Wednesday, July 13, 2016

Bagaimana Cara memilih Atau Membeli Laptop Yang Berkualitas


Bicara tentang Laptop, kayanya sudah tidak asing lagi ditelinga kita, bahkan hampir setiap orang yang mempunyai usaha, anak sekolah atau pun orang biasa sudah mengenal apa itu laptop, bahkan sudah banyak yang memilikinya.


Bagaimana Cara memilih Atau Membeli Laptop Yang Berkualitas






Tetapi masih banyak orang yang bingung memilih laptop yang baik dan berkualitas, atau pun masih banyak orang yang salah dalam memilihnya ya bisa dikatakan kurang pas.
Nah, dalam memilih laptop bukan hanya karna bentuknya yang bagus atau pun harganya yang mahal tetapi kita harus tahu betul manfaat dari setiap jenis laptop karena banyak spesifikasi yang dimiliki laptop. Kita harus menyeimbangkan dengan kebutuhan kita, kenyamanan kita dan uang yang kita miliki.

 Nah beginilan cara yang tepat memilih atau membeli laptop yang berkualitas :


1.   Sesuaikan Dengan Kebutuhan Kita
Pertama, kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan kita, mau digunakan untuk apa laptopnya, nah ini ada 3 macam kegunaannya :
a.    Laptop Kantoran
Biasanya digunakan dikantor ataupun untuk pengusaha, biasanya digunakan secara ringan seperti browsing, main music, ngegame, ngerjain tugas, dan tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi.
b.    Laptop Desain Grafis
Laptop ini digunakan yang berhubungan dengan grafik dan warna.
c.    Laptop Gaming
Laptop jenis ini biasanya digunakan untuk main game berat,dengan jangka waktu yang cukup lama, dan membutuhkan performa yang stabil, kwalitas tampilan yang jernih dan tajam.
2.    Jenis Laptop
Dalam memilih laptop kita perlu mengetahui jenis laptop yang akan kita beli, dan disesuaikan dengan uang yang kita punya untuk membelinya. Contohnya saja jika kita mau beli untuk ngegame pastinya kita akan beli laptop yang berjenis gaming. Dan kita harus sesuaikan juga dengan anggaran yang sudah kita persiapkan karena harga laptop jenis gaming lumayang tinggi karena spesifikasinya yang tinggi.
Dan Merk juga dapat menjadi acuan untuk memilih laptop yang akan kita beli.
3.    Garansi dan Service
Garansi adalah salah satu hal penting dalam membeli laptop karena biasanya lamanya garansi dapat menjadi acuan suatu produk itu berkualitas atau tidak.
Dalam membeli laptop harus ada ketersediaan service centernya, usahakan letak service centernya dekat dengan rumah biar suatu saat jika ada kendala atau kerusakan laptop dapat mudah dan cepat diatasi.
4.    Harga jual Kembali
Sebelum membeli laptop kita harus cari tahu Jenis,brand,atau laptop seperti apa yang kalau nanti dijual harganya tidak anjlok. Karena kadang kita merasa bosan ataupun ada factor lain. Kita harus tau jenis nya.

Begitulah cara cara memilih untuk membeli laptop yang berkualitas,, semoga bermanfaat dan anda dapat memilih sesuai kebutuhan anda. Terimakasih






EmoticonEmoticon